Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur Story Unik dan Populer Selain Instastory


Saat ini, media sosial sedang ramai mengusung fitur Story pada setiap platformnya. Fitur tersebut umumnya hadir untuk membuat pengguna lebih leluasa dalam mengekspresikan diri di beragam akun medsos yang dimiliki.

Berbeda dengan social media post pada umumnya yang berlaku selamanya, konten Story yang dibuat tersebut hanya bisa dilihat oleh pengguna lainnya selama 24 jam. Setelah itu, konten tersebut secara otomatis tersimpan di arsip pribadi pengguna.

Fitur Story ini pertama kali dipopulerkan oleh platform Snapchat yang diberi nama Snapchat Stories. Fitur tersebut dimaksudkan bagi pengguna yang ingin menampilkan apapun hanya dalam waktu 24 jam dengan durasi per kontennya maksimal 15 detik. Fitur tersebutlah yang membuat nama Snapchat sempat naik beberapa tahun lalu.

Karena hal tersebut, Instagram yang menjadi salah satu pemuncak persaingan media sosial merasa ketar-ketir. Platform yang saat ini diakuisisi Facebook tersebut kemudian merilis fitur Instagram Stories yang serupa dengan Snapchat. Perbedaannya muncul dari kustomisasi kontennya yang semakin kaya seiring waktu hingga saat ini, bahkan perlahan menenggelamkan Snapchat.

Sejak saat itu, berbagai platform media sosial lain juga mulai merilis fitur Story-nya sendiri. Berikut ini adalah ragam fitur serupa Instastory di ragam media sosial.

WhatsApp Stories

fitur story whatsapp
Sumber: gsmarena.com

WhatsApp juga dimiliki oleh Facebook, menjadikannya sejajar dengan Instagram. Karena akuisisi tersebut, segala fitur keren yang dimiliki Instagram mulai berusaha diterapkan, salah satunya adalah story yang dinamakan WhatsApp Stories.

Fitur Story WhatsApp ini menjadi suplemen dari status yang dimiliki platform percakapan secara daring tersebut. Seperti Instagram, dalam fitur tersebut kamu bisa memasukkan berbagai konten multimedia pada profilmu yang akan hilang setelah 24 jam.

Akan tetapi, fitur Story WhatsApp tersebut tidaklah semenarik Instastory yang menawarkan ragam kustomisasi. Inilah yang menjadikannya hanya dipakai sebagai selingan saja.

Fitur Story Twitter Fleets

fitur story twitter fleets
Sumber: theverge.com

Twitter merupakan salah satu pesaing Instagram yang juga sudah berumur puluhan tahun. Sejak dahulu, platform media sosial tersebut dikenal dengan fitur tweet-nya yang asik meski hanya terdiri dari 140 karakter dan bisa disematkan berbagai gambar atau video lain.

Namun, karena popularitas dari Instastory, Twitter pun meluncurkan fitur Story-nya sendiri yang diberi nama Fleets. Fitur tersebut berfungsi bagi para pengguna Twitter yang mau membagikan berbagai macam konten dalam waktu 24 jam.

Layaknya Instagram, kamu bisa pula memasukkan tweet yang kamu buat ke dalam Fleet buatanmu. Pas banget lah buat warnai kontenmu biar isinya ngga kata-kata mutiara mulu.

LinkedIn Stories

Sumber: wersm.com

LinkedIn terkenal sebagai platform media sosial yang unik dibanding Instagram maupun Twitter. Bila dua medsos tersebut hadir sebagai wadah untuk membagikan perasaan atau keseharian, media sosial bernuansa biru putih ini lebih difokuskan untuk karier profesional seseorang.

Meski begitu, belakangan ini LinkedIn mulai melihat tren yang populer di dunia media sosial terkini. Seperti Instagram dan Twitter, platform satu ini juga menghadirkan fitur story yang diberi nama LinkedIn Stories.

Seperti dua kompetitornya, fitur satu ini juga mewadahi pengguna LinkedIn yang ingin membagikan berbagai konten berdurasi pendek dalam jangka 24 jam. Walau menarik, fitur tersebut tidak sekaya yang lainnya dan hanya untuk light content sharing, seperti promosi atau lain sebagainya.

Dengan hadirnya fitur story tersebut, berbagai pengguna media sosial bisa semakin mudah untuk mencurahkan berbagai konten. Apapun yang ingin ditampilkan, jangan lupa untuk tetap bijaksana dalam berkonten supaya bermedsos ria lebih asik tanpa khawatir setiap saat.


Posting Komentar untuk "Fitur Story Unik dan Populer Selain Instastory"