Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Bahasa di Mozilla Firefox


Secara bawaan, bahasa di peramban atau browser internet bersifat regional, Jadi di mana saja kamu berada di muka bumi, browser akan menggunakan bahasa yang mayoritas digunakan di situ.





Hanya saja, sebagian pengguna ada yang menghendaki browser bisa menampilkan bahasa selain bahasa default. Bagaimana cara mengubah bahasa di Mozilla? Instruksi berikut akan membantu kamu mengubah bahasa di Mozilla dengan mudah dan cepat.





Cara Mengubah Bahasa di Mozilla





  1. Jalankan browser Mozilla Firefox di laptop atau ponsel




  1. Tekan simbol Pengaturan (tiga garis bertumpuk horisontal) di pojok kiri atas jendela browser.




pengaturan mozilla




  1. Pilih simbol roda gerigi dari menu drop-down yang ditampilkan.




tombol pengaturan mozilla




  1. Di bagian opsi Languages and Appearance, pada Jendela yang ditampilkan, tekan tombol Choose di sisi kanan kotak yang bertuliskan "Choose your preferred language for displaying pages.




memilih bahasa pada mozilla




  1. Klik bahasa baru diinginkan yang sudah ditampilkan atau klik pada "Select a language to Add bila belum ada dalam daftar. Misalnya ingin merubah ke Bahasa Indonesia maka temukan pilihannya lalu sorot dan selanjutnya klik tombol Add.




menambahkan bahasa di mozilla




mengganti basa di mozilla firefox




  1. Kamu akan melihat bahasa baru di browser Mozilla ketika kamu me-restart browser.




Mengganti bahasa di Mozilla Firefox sangat mudah bukan?





Browser Mozilla Firefox Terbaru





Mozilla belum lama memperkenalkan update terbaru untuk browser buatannya ini. Update terbaru ini dijanjikan akan lebih gegas hingga 80 persen dibanding versi sebelumnya.





Di samping itu, disediakan beberapa perbaikan dari fitur privasi dan opsi kustomisasi. Pembaharuan tersebut pun merilis fitur-fitur baru yang akan memperkuat pengalaman browsing di internet bagi penggunanya.





Pada versi terbaru tersebut, Firefox memiliki kemampuan menetapkan prioritas dari sejumlah fitur yang ada di laman situs yang sering diakses pengguna.





Firefox pun bisa menjalankan script dengan lebih cepat, melakukan scanning style alternatif dari suatu halaman usai ditampilkan serta menjalankan fitur auto-fill form hanya bila ada form untuk dilengkapi di laman itu.





Mozilla Firefox pun mengenalkan beberapa fitur keamanan terbaru dalam menu Content Blocking milik. Peramban yang satu ini memiliki kemampuan memblokir segala konten dari pihak ketiga yang berpotensi menghambat performa browsing.





Firefox menawarkan menu bagi pengguna yang ingin menutup masuknya konten pihak ketiga misalnya Cookies,  Tracker, Crypto mining Script maupun Fingerprinter. Firefox menyebut jika fitur tersebut dikeluarkan guna menyempurnakan perlindungan pada privasi pengguna.





Fitur Private Browsing di Mozilla Firefox terbaru pun merilis banyak fitur penting. Untuk versi ini, pengguna boleh menentukan ekstensi yang mana yang dibolehkan untuk aktif di mode Private Browsing.





Di samping itu, pengguna pun bisa menyimpan username dan password yang diperlukan ketika akan login saat browsing dalam mode Private Browsing. Hal lainnya lagi dari Firefox terbaru ialah hadirnya fitur WebRender Update yang bisa dijalankan pengguna komputer Windows 10 yang di dalamnya terpasang kartu grafis NVIDIA.





Cara update browser Firefox Terbaru





Bila pengguna ingin mengupgrade versi desktop Firefox ke versi paling baru, caranya ternyata sangat mudah. Langkah pertama setelah membuka browser ini, masuk ke menu drop-down di pojok kanan atas.





Dari situ, masuk ke menu Bantuan > Tentang Firefox guna mengecek versi Firefox yang digunakan saat ini. Sampai langkah ini selanjutnya pengguna akan diminta melakukan restart browser untuk menuntaskan proses update.





Sementara untuk update Mozilla Firefox versi mobile, jalankan aplikasinya kemudian sentuh simbol tiga titik di kanan atas browser. Selanjutnya, masuk ke menu Pengaturan > Mozilla Firefox > Tentang Firefox untuk mengecek versi yang digunakan. Kamu pun bisa mengecek tiap pembaruan yang ada, hanya dengan masuk ke halaman unduhan Firefox di Google Play Store.


Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Bahasa di Mozilla Firefox"